Sabtu, 01 Mei 2010

hari terakhir di malang


Bingung mau menghabiskan waktu sehari di malang, gak ada kendaraan yang bisa anter jemput, terpaksalah naek angkot sendiri pula. Teman-teman PKP udah pada balik ke kampung masing-masing, sodaraku diajak juga ogah-ogahan. Niatnya beli bakso raksasa tapi gak tau nama ‘n alamatnya, akhirnya lebih amannya tujuan diganti keliling alun-alun kota malang saja. Dengan bermodal dua ribu lima ratus saja, diriku naek angkot ke alun-alun. Eh ternyata disana telah disambut oleh ribuan buruh yang berdemo, he….lupa kalo hari ini hari buruh. Walo panas-panas gini mereka sangat bersemangat berteriak-teriak, gak haus apa? Aku aja yang ngeliat haus hehehe…..

Akhirnya dapat inspirasi dari para buruh tadi, tujuan pertamaku ke Toko Oen, haus banget muter-muter alun-alun (red: alasan doank nie, padahal udah ngidam es krim dari sebulan yang lalu). Niru orang bule nie, kemanapun jalan kaki, praktis gak ngeluarin duit (pelitnya keluar). Tibalah di Toko Oen, bingung mau ngapain abis baru pertama kali ke sini. Jadi inget kata pepatah “malu bertanya sesat di jalan”, akhirnya bertanyalah pada mas-mas yang berseragam putih ‘n pake peci item, nah yang ini bukan pengibar bendera loh, tapi pelayan toko, cuman biar inget nuansa jaman bahula jadi pakaiannya begitu. Jawab masnya, “mbak pilih tempat duduk ajah, ntar daftar menunya saya antar”. Dengan tampang menahan malu karena gak tahu SOP disini, akhirnya aku memilih kursi yang bermotif kuno banget, jadi inget rumah emakku di desa.

Sembari menunggu pelayan nganterin daftar menunya langsunglah diriku mengeluarkan kamera kesayanganku, jepret sana jepret sini. Design interiornya unik, jadi tahu suasana tempo doeloe, palagi musiknya juga klasik, jadul abis tapi keren. Akhirnya daftar menu yang ditunggu datang juga, langsung buka menu es krim, rata-rata harganya dua puluh ribuan, jadi kalo kesana kudu punya budget 50 ribuan lah. Aku tertarik ama “banana split”, kata temenku enak sih, jadi pengen nyobain, harganya 30 ribu tambah pajak 10% jadi 33 ribu, kan aku orang pintar jadi kudu bayar pajak hehehe….

Es krim datang, tapi gak langsung bisa dijamah soalnya masih dibuat untuk foto-foto, ampek es krimnya meleleh. Gak sabar pengen nyobain, emmm…..ternyata bener-bener enak, di bagian dasar ada pisang trus di atasnya baru ditutupi es krim tiga rasa (coklat, stroberi, ama vanilla). Mantap bener, uppss….jadi lupa kalo aku lagi sakit batuk, tapi makan es krim dikit gak papa lah.

Abis nyantap es krim, jalan-jalan berlanjut ke “Monumen Sejarah Perjuangan KNIP” gak jauh ama Toko Oen letaknya jadi cukup jalan kaki ajah udah nemuin monumennya. Ternyata disekitar alun-alun banyak wisata menarik, dari wisata sejarah, kuliner, taman ampek mall yang banyak berjejer disana. Jadi buat teman-teman yang pengen wisata mata di malang cukup ke alun-alun ajah udah lengkap banget, tapi sayang gak ada kolam renang he….


1 komentar: